kekesalan salah satu korban gempa jogja (klimaks kebusukan roy)

on Tuesday, March 25, 2008

Roy Suryo Anda keterlaluan
5 June, 2006

Roy suryo anda keterlaluan, kali ini anda sudah sangat melampaui batas, ketika saya membaca suatu thread di milis yang saya lihat hampir setiap hari(yup, milis yang anda benci karena banyak sekali “musuh” anda disana), ada suatu thread yang dibuat oleh rony yang menuliskan aksi anda kembali di media massa dan pasti tak jauh permasalahannya, anda masih juga mempermasalahkan suatu media yang bernama blog atau weblog, apalagi ini blog yang ditujukan untuk membantu orang-orang yang terkena musibah gempa di yogyakarta dan jateng, anda menggunakan kesempatan ini untuk menuduh para blogger yang mencoba melakukan suatu kebaikan dalam hal menolong saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut.

anda masih berargumen bahwa blog tersebut masih memakai data-data yang tak jelas, data yang ngawur, tidak berdasarkan fakta, data yang hanya karangan para blogger, trend sesaat. tapi saya coba beri tahu anda yang terhormat kanjeng bla..bla.. mereka(baca:blogger) bersusah payah membangun dan menghadirkan suatu informasi mengenai korban-korban gempa, mengetahui aksi anda yang anda perlihatkan diacara e-lifestyle dimetrotv (yeah, metrotv should kick roy out from that show), anda dengan serta merta menuduh blogger-blogger tersebut dengan tuduhan yang sangat menyakitkan hati, mereka itu mencari data dengan cara turun ke tempat kejadian atau berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait disana dan anda masih mengatakan itu suatu data ngawur? tolanglah anda berpikir sedikit jika anda masih punya otak.

jika memang suatu informasi itu akurat dan benar adanya adalah berdasarkan si sumber berita (dalam hal ini blog adalah ngawur versi roy) kenapa anda tidak meng-sms orang-orang berapa jumlah korban gempa, siapa saja yang meninggal, rumah sakit mana yang menangani pasien terbanyak, apakah korban-korban tersebut telah mendapatkan bantuan, karena anda hanya percaya SMS sebagai sarana informasi “akurat” dibanding media alternative seperti email atau blog, atau anda lebih percaya misalkan detik.com (maaf, saya coba ambil contoh detik.com), media mainstream tersebut mempunyai kebijakan sendiri dalam penyajian berita, berita tersebut harus melalui beberapa tahapan (dan itu terlalu lama), atau apabila detik.com memiliki fasilitas yang seperti mesin blog yang lain apakah anda masih percaya detik.com yang secara tidak langsung memiliki blogging system?

mengenai sumber berita, teman kami dan teman-teman lainnya yang sudah mengunjungi tempat-tempat yang dilanda gempa secara langsung dan mereka juga melakukan suatu pendataan yang berkaitan dengan korba-korban gempa tersebut, bahkan telah membuat suatu sistem informasi mengenai korban-korban gempa tersebut dan informasi lainnya yang mudah-mudahan dapat bermanfaat dikemudian hari dan yang perlu diketahui mereka adalah blogger juga yang anda tidak percaya (walaupun anda hanya percaya blogger yang mendukung anda), pikirkan itu roy.

anda memiliki banyak mobil-mobil tua antik yang harganya bisa sangat mahal, kenapa anda tidak menggunakan apa yang anda punya atau yang anda bisa untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah yang notabene tidak jauh dari tempat anda berada daripada hanya memamerkan mobil-mobil tua yang menurut saya meaningless, their they are junk already.

tolong bukalah pikiran anda, terima suatu inovasi dan teknologi sebagai mana anda menerima teknologi handphone yang hanya trend sesaat™(karena handphone pasti berganti versi terus), dengan menggunakan media alternative sebagai suatu alternative berita. dan sekali lagi jangan menggunakan suatu kejadian apalagi kejadian duka sebagai ajang untuk mencari popularitas seperti yang pernah anda lakukan ketika ada bencana di aceh. itu sangat menyakitkan roy, sangat menyakitkan. saya harap anda cepat sadar atau minimal masyarakat mengetahui betapa anda sangat busuk.

*hos..hos… sabar..sabar..*

0 comments: